Pembaruan WhatsApp meningkatkan fitur penghilangan pesan

WhatsApp akan secara signifikan meningkatkan fitur pesan yang menghilang. Daripada harus mengaktifkan fitur hapus pesan untuk obrolan baru secara terpisah, Anda dapat mengaktifkan fitur tersebut secara global dalam pembaruan yang akan datang.

Ini memungkinkan Anda memilih rentang percakapan untuk menghilangkan semuanya sekaligus. Setelah memilih beberapa percakapan dan menyetelnya sebagai obrolan yang menghilang, semua pesan baru dalam obrolan tersebut akan hilang. Ini adalah peningkatan besar untuk privasi di WhatsApp. Sayangnya, perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis.

Fungsi tambahan itu ditemukan oleh para ahli dari WABetaInfo, sebuah situs web yang mengkhususkan diri dalam berita tentang fitur-fitur baru WhatsApp. Kode untuk fitur baru tampaknya disimpan dalam versi beta baru dari aplikasi yang telah dikirim ke penguji.

Di situs webnya, WhatsApp mengatakan pengguna dapat mengirim pesan yang hilang. “Anda bisa mengirim pesan yang hilang di WhatsApp dengan menyalakan pesan yang hilang,” kata WhatsApp di bagian FAQ, dilansir Daily Star, Kamis (5/12/2022).

“Setelah diaktifkan, pesan baru yang dikirim dalam obrolan individu atau grup akan hilang setelah tujuh hari. Opsi terakhir mengontrol semua pesan dalam obrolan. Pengaturan ini tidak memengaruhi pesan yang sebelumnya Anda kirim atau terima di obrolan.”

Jika Anda ingin menggunakan pesan yang hilang, cukup buka WhatsApp dan buka obrolan yang ingin Anda aktifkan, lalu ketuk nama kontak di bagian atas jendela. Kemudian gulir ke bawah ke “Pesan Menghilang” di bagian bawah layar di dekat pengaturan enkripsi. Pilih berapa lama Anda ingin pesan bertahan, minimum 24 jam dan maksimum 90 hari.

Sumber :