Fitur Twitter baru mengingatkan pengguna seberapa sering tweet

Twitter tampaknya sedang mengerjakan fitur halaman profil baru. Peneliti teknologi Jane Manchun Wong mengungkapkan hal ini dalam sebuah tweet.

Menurut tangkapan layar yang diunggah pada Jumat (13/5/2022), Twitter memiliki fitur lain yang sedang dikerjakan. Tepat di bawah tab Tweet pada halaman profil pengguna adalah bagian kecil teks. Teks memberitahu semua orang seberapa sering pengguna men-tweet.

Dalam tangkapan layar, fitur tersebut menampilkan halaman profil Wong dengan teks yang hanya berbunyi “Tweet setiap hari.” Wong mencatat bahwa fitur tersebut juga dapat menyebutkan frekuensi selain harian.

“Twitter bekerja untuk menunjukkan kecanduan pengguna dengan menunjukkan seberapa sering mereka men-tweet langsung di halaman profil mereka. Frekuensi: harian, mingguan, bulanan, jarang atau tidak sama sekali,” kata Wong.

Seperti dilansir Digital Trends, Minggu (15/5/2022), kegunaan fitur ini adalah membantu pengguna mengetahui seberapa sering sebuah akun men-tweet sebelum memutuskan untuk mengikutinya. Namun, fitur tersebut juga dianggap tidak perlu dan agak memalukan bagi pengguna untuk memposting aktivitas Twitter mereka. Karena ada kemungkinan pengguna ingin men-tweet terus menerus tanpa dicap sebagai pecandu Twitter

Sumber :