10 Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi Yang Cepat Habis

Tentu kerap alami ponsel panas khususnya saat dihidupkan data paket bukan dan berpengaruh cepat habis? Kerjakan Cara Mengatasi Baterai HP cepat habis Xiaomi yang kerap cepat panas.

Mempunyai battery handphone yang bertahan lama pasti dapat membuat Anda masih tetap tersambung dengan dunia luar. Meskipun begitu, tidak seluruhnya handphone dapat tahan lama.

Kadang, ada banyak handphone yang tidak dapat tahan lama karena batterynya telah menyusut performnya dan condong cepat panas saat dipakai.

Tenang saja, untuk Anda beberapa pemakai handphone Xiaomi, ada minimal 7 langkah yang dapat Anda kerjakan untuk mengirit daya battery. Berikut ialah 7 langkah mengirit battery handphone Xiaomi yang dapat Anda aplikasikan.

Download Juga Aplikasi : WA GB

Ini Langkah Menangani Battery HP Cepat Habis Xiaomi

1. Matikan Getar dan Screen Saver

Langkah pertama kali yang dapat Anda coba untuk menangani battery handphone Xiaomi yang gampang habis dengan mematikan getar dan screen saver.

Perlu Anda kenali jika screen saver memang lumayan mengisap battery handphone Anda, hingga bisa jadi jadi pemicu battery gampang habis. Anda dapat menonaktifkan screen saver di penataan penampilan handphone.

2. Jaga Perform Battery

Sudah pernahkah Anda memakai handphone Xiaomi Anda sampai jadi benar-benar panas? Jika ya, karena itu handphone Anda mengalami overheat.

Overheat yang terlalu berlebih akan membuat battery handphone jadi lebih cepat habis. Pemicu overheat bisa jadi karena Anda memakai handphone saat sedang dicharge atau kelamaan mainkan games.

3. Mematikan Feature GPS, Bluetooh dan WiFi

Langkah seterusnya yang dapat Anda coba untuk mengirit battery handphone Xiaomi Anda ialah mematikan feature GPS, bluetooth dan WiFi.

Tiga feature yang disebut ini selalu sukses habiskan battery handphone Anda, apa lagi jika dihidupkan secara bertepatan.

Jika di handphone Xiaomi, Anda harus kerap mematikan GPS karena feature berikut yang membuat battery handphone cepat habis. Anda dapat menghidupkan feature GPS saat sedang perlu memakai Google Maps saja.

4. Hidupkan Model Power Saving

Anda dapat menghidupkan model power saving di handphone Xiaomi Anda untuk dapat mengemat battery handphone Anda. Saat Anda menghidupkan model power saving ini, karena itu secara handphone akan mematikan WiFi, GPS dan Bluetooth.

Tidak itu saja, kecemerlangan monitor Anda akan diredupkan dan handphone akan tutup program yang berjalan pada background.

Anda dapat menghidupkan model power saving dengan masuk ke settings dan tentukan menu baterai and performnce. Kemudian, Anda akan mendapati opsi untuk aktifkan baterai saver.

Download Juga Aplikasi : GB WhatsApp

5. Up-date MIUI ke Versus Terkini

Cara untuk mengirit battery handphone Xiaomi Anda yang selanjutnya dengan up-date MIUI handphone Anda ke versus terkini.

Dengan versus MIUI terkini, battery handphone dapat semakin bertahan lama. Ini karena MIUI terkini dapat menolong program dan mekanisme di handphone Anda jalan lebih efisien.

6. Atur Pilihan Pengembang atau Developer

Anda dapat mengatur pilihan pengembang atau developer untuk menangani battery handphone Xiaomi yang cepat habis.

Langkah ini disebut menjadi sistem mengirit battery yang paling efisien. Anda dapat atur pilihan pengembang ini di penataan lalu membuka menu telephone.

Click versus MIUI sebanyak-banyaknya sampai opsi pilihan pengembang ada. Hidupkan pilihan pengembang dan matikan rasio animasi untuk window, animator dan peralihan.

7. Pakai Pilihan Auto Close Program

Langkah paling akhir yang dapat Anda pakai ialah menghidupkan pilihan auto close program. Anda dapat hapus program yang tidak demikian Anda pakai.

Dengan menghidupkan pilihan auto close program, saat Anda telah lama tinggalkan program karena itu handphone langsung akan mematikan program itu.

Itulah 10 Cara Mengatasi Baterai HP Xiaomi yang dapat Anda kerjakan. Langkah ini mungkin saja efisien untuk handphone tipe yang lain. Selamat mempraktikkan.

Sumber :